ANALISIS BANGKITAN PERJALANAN PADA KAWASAN PERUMAHAN DI RAHANDOUNA POASIA KENDARI

Sulaiman. Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil – Universitas Sulawesi Tenggara. Volume 9 Nomor 3 Juli 2011. Metropilar Jurnal Ilmiah Fakultas Teknik Unhalu. ISSN : 1693 – 6205

Kawasan Anduonohu merupakan pusat pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara dan kawasan ini merupakan kawasan pemukiman ditandai dengan pesatnya pembangunan BTN (perumahan) di kawasan tersebut. Kompleks perumahan yang ada di kawasan tersebut memiliki 10 kompleks BTN yang tersebar di Kelurahan Anduonohu dan Kelurahan Rahandouna. Untuk Kelurahan Rahandouna total unit rumah sebesar 1189 unit.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor penentu dari jumlah bangkitan perjalanan pada lingkungan perumahan serta mengetahui model regresi yang di hasilkan pada jumlah bangkitan perjalanan di Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia.

Hasil yang di peroleh pada studi ini adalah faktor penentu jumlah bangkitan perjalanan (Y) adalah jumlah anggota keluarga yang sekolah (X7), sedangkan faktor penentu terhadap aksesibilitas (kemudahan) perjalanan (Y) adalah kemudahan mendapatkan angkutan umum (X2), model regresi yang terpilih untuk jumlah bangkitan perjalanan (Y) adalah  Y = 2,009 + 0,275 X7.

Kata Kunci : Bangkitan, Aksesibilitas, Lingkungan Perumahan

About these ads

Tentang Metropilar - Jurnal Ilmiah Fakultas Teknik Unhalu

Metropilar Jurnal Ilmiah Fakultas Teknik Unhalu (ISSN : 1693 – 6205) Fakultas Teknik Universitas Haluoleo Kampus Tri Dharma Jl. HEA.Mokodompit Anduonohu Kendari-Sulawesi Tenggara
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s